Selasa, 03 Maret 2009

Hasil Pengumuman SMUT

Tanggal 28 Februari 2009 aku tidak sabar lagi untuk melihat Hasil Pengumuman SMUT atau singkatan dari Seleksi Masuk Unlam Terpadu yang dilaksanakan pada tanggal 17 Februari 2009 kemarin di Komplek Sekolah Tibung Raya, Sekolah yang dipakai untuk tempat Tes ini terdiri dari SMA Negeri 1 Kandangan, SMP Negeri 4 Kandangan dan SMK Negeri 1 Kandangan, yaitu sekolah ku sendiri.

Mungkin ada ribuan peserta yang mengikuti tes tersebut, sehingga aku dan beberapa temanku tidak kebagian LKJ (Lembar Jawaban Komputer). Jadi, terpaksa kami mengerjakan soal di kertas biasa. Tapi ada untungnya juga sih, soalnya jawaban kami bakalan diperiksa secara manual.

Aku bertanya kepada temanku yang sudah jadi mahasiswa UNLAM di Fakultas FKIP tentang pengumuman tersebut, dia sudah melihat di papan pengumuman dan membuka situs UNLAM bahwa belum ada pengumuman sama sekali yang terpampang di sana. Mungkin masih belum di Upload filenya.

Aku dapat informasi dari teman sekelasku bahwa pengumuman sudah dapat di unduh pada tanggal 02 Maret di www.unlam.ac.id mendengar berita tersebut, habis pulang sekolah aku langsung mampir di WarNet untuk membuka situsnya. Setelah aku buka akhirnya aku unduh file PDF tentang pengumuman tersebut. Aku cari namaku, halaman demi halaman aku telusuri dan hampir di penghujung halaman baru aku menemukan siswa yang lulus asal sekolah SMKN 1 Kandangan. Dan...
Alhamdulillah namaku ada di sana dan tercatat sebagai calon mahasiswa di Universitas Lambung Mangkurat.

Akhirnya aku pulang dan memberitahukan kepada orang tua ku. Tapi, setelah aku buka kembali filenya di rumah dan aku cetak, di sana tertulis:
Bagi mereka yang dinyatakan Lulus dipersilahkan untuk mengikuti Tes Kesehatan / NAFZA pada :
TANGGAL : 2 s.d. 12 Maret 2009
WAKTU : 08.00 s.d. 13.00 wita
TEMPAT : Fakultas Kedokteran UNLAM Banjarbaru

Syarat / Biaya untuk mengikuti Tes Kesehatan/NAFZA :
1. Menunjukkan Kartu Peserta SMUT 2009.
2. Biaya untuk Eksakta Rp. 60.000,-
Biaya untuk Non Eksakta Rp. 55.000,-
Pendidikan Dokter, PSKM, Ilmu Keperawatan dan Psikologi Rp. 150.000,-

ASTAGAAAA....!!!!!!!!!!!!
“Syarat / Biaya untuk mengikuti Tes Kesehatan/NAFZA :
1. Menunjukkan Kartu Peserta SMUT 2009.”
………………………………………………………….

Aku baru ingat, kartu Peserta aku hancur terendam air di dalam saku bajuku. Aku benar-benar bingung dan tidak tahu bagaimana. Besok aku nelpon dulu ke UNLAM untuk menanyakan masalah tersebut...
Semoga aku masih bisa diterima dan Syarat tersebut bisa diganti dengan bukti lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Live Traffic Feed





Sponsor

PulsaSuper.Com PulsaSuper.Com PulsaSuper.Com