Senin, 30 Maret 2009

Aku dan Komputer Bututku

Sebelum aku masuk ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kandangan, aku sama sekali tidak mengenal dan tidak tahu apa itu komputer dan apa kegunaannya. Yang aku tahu, komputer adalah sebuah barang elektronik yang biasanya banyak ditemukan di kantor-kantor.

Hingga aku duduk di kelas 1 SMK Program Keahlian Administrasi Perkantoran Bidang Bisnis dan Manajemen baru aku tahu tentang aplikasi-aplikasi dan software-software komputer. Saat itu aku hanya mengenal aplikasi perkantoran seperti Microsoft Office dan Open Office. Ternyata komputer asyik juga.

Akhirnya aku begitu tertarik dengan komputer. Sampai aku ingin memilikinya sendiri dan belajar lebih dalam tentang aplikasi-aplikasi perkantoran.

Ketika aku kelas 2 baru keinginan itu terpenuhi. Tabungan Ayahku yang dijadikan korban untuk membeli sebuah komputer. Walaupun komputer yang akan ku beli ini tergolong komputer dengan spesifikasi "Low End" yaitu Intel Pentium III, Hardisk 10GB, 128MB DDRM. Tapi aku sudah sangat bahagia memilikinya.

Banyak pelajaran yang dapat aku rasakan dari komputer second ini. Dari cara belajar sabar karena komputer ku berjalan lumayan lamban dalam memproses data hingga pelajaran tentang cara mengangkat CPU yang bener untuk di bawa ke teknisi komputer karena terkena virus.

Sebenarnya di balik semua itu, tersimpan sesuatu yang sangat berharga bagiku. Yaitu, kemampuan mengetik 10 jari sistem buta bisa aku praktekkan di atas keyboard dan komputer ini telah memproduksi hampir ribuan dokumen. Baik tugas membuat makalah, laporan, cetak foto hasil editan, dan lain-lain sebagainya.

Aku sangat bersyukur memiliki komputer butut ini yang selalu menemaniku dalam setiap menyelesaikan tugas sekolah. Hingga akhirnya aku dipercaya sebagai perwakilan dari SMK Negeri 1 Kandangan Program Keahlian Administrasi Perkantoran untuk mengikuti Lomba Keterampilan Siswa tingkat Propinsi. Walaupun tidak menang, tetapi banyak pengalaman yang aku dapatkan.
Thanks all...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Live Traffic Feed





Sponsor

PulsaSuper.Com PulsaSuper.Com PulsaSuper.Com