Sabtu, 14 Februari 2009

Bagaiman Cara Mendapatkan Pekerjaan?

Melamar pekerjaan bagi sebagian orang merupakan hal mudah. Sebab, ia sudah tahu bagaimana cara mendapatkan informasi yang akurat tentang perusahaan-perusahaan yang sedang membutuhkan keryawan. Ia tahu, bagaimana cara membuat surat lamaran kerja dan daftar riwayat hidup (Curiculum Vitae) yang menarik agar dilirik perusahaan. Ia tahu, bagaimana cara mempersiapkan diri untuk bersaing mengikuti tes tertulis dan kiat jitu dalam menghadapi tes wawancara.

Namun, bagaimana dengan mereka yang baru lulus sekolah atau kuliah? Bisa jadi ini bukanlah perkerjaan mudah. Sebab, ia tidak tahu bagaimana cara untuk melalui semua itu. Terlebih, jika ia tidak tahu hal apa saja yang harus dilakukan agar sukses melewati tes wawancara. Sebab, tes wawancara memiliki porsi cukup besar dalam menentukan seseorang diterima kerja atau tidak. Tak heran, jika banyak perncari kerja yang lulus tes tertulis, namun gagal pada ssaat seleksi tes wawancara.

Dalam buku “Sukses Mendapatkan Pekerjaan” karangan Anna T. Yuniarti, S.Psi terbitan PT WahyuMedia aku menemukan tips dan rahasia sukses dalam mendapatkan perkerjaan sesuai idaman. Agar tips-tips tersebut mudah aku baca lagi, sebaiknya aku posting aja di blog ini, soalnya bukunya minjam di Perpustakaan. Jadi, harus dikembalikan tepat waktu. Ntar aku posting dengan label “Karir”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Live Traffic Feed





Sponsor

PulsaSuper.Com PulsaSuper.Com PulsaSuper.Com